4 Ciri-Ciri Springbed Murah yang Bagus dan Pentingnya Memilih Kasur Berkualita

Pertalite Springbed
Pertalite Springbed

Serupa dengan ketika memilih pakaian, Anda pun barangkali mengalami sedikit kesulitan ketika akan membeli kasur springbed murah merek pertalitespringbed.com yang bagus dan berkualitas. Pasalnya, kasur sangat menentukan kualitas tidur Anda setiap malam agar istirahat Anda nyaman. Dalam jangka pendek maupun panjang, hal ini akan sangat memengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuh Anda juga.
Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui apa saja ciri-ciri kasur spring bed yang berkualitas baik. Dengan demikian, Anda pun bisa memilih produk yang benar-benar bagus dan mampu menjamin kenyamanan tidur Anda tiap malam dengan harga yang pas di kantong, kan?
Nah, untuk membantu Anda menemukan kasur spring bed baru yang pas, yuk simak 4 ciri-ciri spring bed bagus berikut ini! Apa saja, ya?

4 Karakteristik Kasur Spring Bed Berkualitas

  1. Disertai dengan garansi.

    Sayangnya, hal yang satu ini cukup sering diremehkan oleh masyarakat, lho! Padahal, adanya garansi secara tak langsung merupakan ciri utama kasur spring bed berkualitas top. Sebab, produsen spring bed yang benar-benar berkualitas sangat yakin dengan produknya sehingga bersedia memberikan garansi – bahkan garansi ganti baru – apabila nanti kasur yang Anda beli mengalami kerusakan. Lama masa berlakunya garansi sendiri bervariasi, bergantung pada toko dan produsen. Tapi, biasanya masa garansinya adalah berkisar antara 5 sampai 10 tahun.

  2. Mampu menunjang beragam posisi tidur dengan nyaman.

    Karakteristik kasur berkualitas yang berikutnya adalah mampu menopang tubuh dengan mantap dan nyaman, terlepas dari posisi tidur Anda. Sebab, selama Anda beristirahat, Anda pasti akan berganti-ganti posisi tidur tanpa Anda sadari. Baik itu terlentang, menyamping, atau malah telungkup, kasur spring bed yang benar-benar berkualitas baik akan tetap bisa menunjang dan menopang tubuh Anda dengan nyaman karena mampu mengikuti lekuk tubuh Anda secara optimal.

  3. Tingkat keempukan kasur yang sesuai.

    Hingga saat ini, masih banyak orang yang beranggapan bahwa kasur yang bagus adalah kasur yang empuk. Apakah Anda juga termasuk yang berpikiran demikian? Kalau iya, Anda perlu mengubah pikiran tersebut, lho! Pasalnya, justru kasur yang terlalu empuk malah tidak direkomendasikan karena berdampak negatif dari segi kesehatan. Sebaliknya, kasur yang terlalu keras juga perlu Anda hindari. Pasalnya, kasur yang terlalu keras malah akan membuat badan terasa sakit sehingga tidur pun jadi tidak nyaman dan nyenyak.

    Sebenarnya, seberapa empuk atau keras kasur juga bergantung pada selera pribadi Anda. Sebab, bisa jadi Anda lebih suka kasur yang tingkat keempukannya menengah, sementara pasangan Anda barangkali lebih suka kasur spring bed yang sedikit lebih keras dibandingkan selera Anda. Untuk menemukan kasur yang tingkat keempukannya pas, Anda sangat dianjurkan untuk datang ke toko dan mencoba langsung dengan berbaring di atas kasur, alias tidak sekadar meraba dan menekan-nekan permukaan kasurnya.

  4. Bentuk kasur yang tidak mudah berubah.

    Di samping memiliki tingkat keempukan yang pas, kasur yang berkualitas baik juga punya bentuk yang tidak mudah berubah, bahkan setelah Anda gunakan untuk rebahan atau berguling-guling sekalipun. Karena itu, kualitas material dan jenis pegas yang digunakan pada kasur spring bed sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Karena dengan begitu, pegas akan dapat kembali ke bentuk semula setelah menopang berat tubuh Anda, yang berarti permukaan kasur akan kembali rata.

    Untuk menjaminnya, jangan ragu menanyakan berapa pegas yang digunakan dalam kasur spring bed kepada pihak toko, bahkan jenis material pegasnya. Anda juga bisa mengecek informasi lewat internet untuk mengonfirmasi apakah klaim yang diberikan oleh pihak toko sudah sesuai atau belum.

    Pentingnya Memilih Kasur Berkualitas Prima
    Lantas, mengapa Anda harus repot-repot memilih kasur dengan memertimbangkan keempat karakteristik spring bed berkualitas yang dijelaskan di atas, ya? Mengapa Anda tidak langsung memilih kasur yang harganya paling murah saja, atau kasur spring bed bermerek mahal yang direkomendasikan oleh teman?

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memilih kasur yang tepat sangat berkaitan bukan hanya dengan faktor kenyamanan saat Anda beristirahat, tapi juga kesehatan tubuh Anda. Sebab, kasur berkualitas buruk yang menyebabkan tidur jadi tak nyenyak dapat berujung pada kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk, yang akhirnya bisa berujung pada tingkat konsentrasi yang rendah selama beraktivitas di siang hari, depresi, tekanan darah tinggi, hingga masalah pada organ jantung.

    Penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 3 orang memiliki kualitas tidur yang buruk, dan salah satu alasannya adalah kasur yang dirasa tidak nyaman. Nah, mengingat bahwa manusia menghabiskan sekitar sepertiga harinya untuk tidur di atas kasur, tentu tak heran kalau aktivitas Anda di sisa hari juga dipengaruhi oleh seberapa baik kualitas tidur, yang juga berarti mengarah pada kualitas kasur yang Anda miliki.

    Kasur yang tepat haruslah terasa nyaman, tapi juga tidak terlalu empuk untuk menjaga postur tubuh yang baik. Idealnya, kedalaman (Depth) kasur adalah minimal 150mm atau 15cm. Dan oleh karena itulah Anda sangat dianjurkan untuk melihat dan mencoba secara langsung kasur spring bed yang akan Anda beli di toko demi memastikan bahwa tingkat kenyamanan kasur, keempukan maupun kekerasannya, hingga kedalaman kasur sudah pas. Justru, tidak mencoba kasur sebenarnya merupakan salah satu kesalahan terbesar yang umum dilakukan oleh pembeli ketika berbelanja kasur baru, termasuk kasur spring bed, lho!
    Dan ketika Anda mencoba kasur di toko, jangan sekadar berbaring tapi juga berguling. Sebab, jika Anda kesulitan berguling, artinya kasur terlalu empuk bagi Anda. Dan jika kasur terasa tak nyaman di pinggang atau bahu, artinya kasur tersebut terlalu keras.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *